8 Aplikasi kamera terbaik untuk Android

Aplikasi kamera terbaik untuk Android – Smartphone modern dilengkapi dengan kamera yang kuat, kemungkinan yang sebagian besar dari kita bahkan belum pikirkan.

Kemungkinannya adalah, kami hanya akan meluncurkan aplikasi default untuk mengambil snapshot dari momen yang tidak ingin kami lewatkan. Namun, kamera bawaan tidak memiliki banyak fitur, terutama bagi pengguna yang suka bermain-main dengan pengaturan manual.

Untungnya, Google Play Market memiliki banyak sekali aplikasi Android untuk membantu Anda memaksimalkan kamera ponsel cerdas Anda. Untuk membantu Anda, kami telah meninjau sejumlah besar aplikasi dan memilih yang terbaik.

Jika Anda ingin menaikkan level foto Anda, pastikan untuk memeriksanya. Meskipun banyak yang gratis, beberapa berharga beberapa dolar.

Jika itu tidak cocok untuk Anda, cari versi Lite atau Trial mereka sebelum memutuskan untuk membeli.

Aplikasi kamera terbaik untuk Android

kamera Google

Google Camera – fitur dari Aplikasi kamera terbaik untuk Android ini adalah dikembangkan langsung oleh Google dan hanya dipasang di smartphone Google Pixel.

Namun berkat komunitas Android yang besar, sebuah versi telah dikembangkan yang cocok untuk banyak perangkat lain di OS ini. Daftar lengkap perangkat yang didukung tersedia di tautan di atas.

Jika Anda berhasil menginstal Google Kamera, maka Anda akan memiliki akses ke semua fungsinya tanpa batasan – mode potret, penglihatan malam, HDR +, kekaburan lensa, gerakan lambat, foto bulat, stabilisasi video, dan banyak lagi.

ProShot

Kamera ProShot memiliki sejumlah fitur. Ini memungkinkan Anda untuk mengatur dua mode pengguna yang sepenuhnya dapat disesuaikan (pengaturan yang diingat) atau menggunakan manual atau otomatis. Terlepas dari mode di mana Anda memotret, Anda dapat menyesuaikan sensitivitas, fokus, pencahayaan, kecepatan rana, keseimbangan putih, dan banyak lagi. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda mengaktifkan pengurangan kebisingan yang efektif.

Dengan ProShot, Anda dapat merekam video hingga resolusi 4K. Mode burst dan pemotretan selang waktu akan memastikan kualitas tinggi. Ada opsi burst, timer, dan gerakan lambat, serta penyesuaian eksposur tanpa jeda hingga + -3 dalam peningkatan 1/3-stop. Fungsi bracketing (pemotretan otomatis beberapa frame dengan nilai parameter yang diinginkan berbeda).

Baca Juga: 10 Software Pemutar Video Terbaik untuk Windows 10 (2021)

Secara default, foto disimpan dalam format RAW, tetapi dapat diubah ke JPEG atau DNG. Gambar yang sudah jadi dapat segera diselesaikan secara real time, menyaksikan bagaimana foto berubah tepat di depan mata kita. Aplikasi ini membantu dengan pemfokusan manual dan membuat histogram secara real time. Aplikasi kamera terbaik untuk Android depan memiliki kontrol eksposur, dan zoom dapat disesuaikan dengan sentuhan satu jari.

Pembaruan terbaru menambahkan pemilih resolusi gambar (dengan 3 opsi), menambahkan dukungan EXIF ​​​​untuk Light Painting pada perangkat tertentu, menambahkan sakelar AF / MF dengan nilai fokus waktu nyata.

footej

Footej Camera sangat cocok untuk menggantikan Aplikasi kamera terbaik untuk Android bawaan . Antarmuka dibuat dalam gaya minimalis, tetapi hampir semua fungsi yang diperlukan didukung.

Dalam Aplikasi kamera terbaik untuk Android, Anda dapat mengontrol sensitivitas, kecepatan rana, dan eksposur. Kontrol manual ISO, fokus, dan kecepatan rana tersedia. Ada dukungan untuk pemotretan dalam format DNG. Anda dapat mengambil foto sambil merekam video. Dimungkinkan untuk merekam video dalam gerakan lambat. Mode Selfie Light akan membantu Anda mengambil selfie terbaik.

Versi berbayar memungkinkan Anda untuk mengatur interval burst menjadi kurang dari 500 milidetik. Alhasil, akan ada lebih dari 20 foto dalam satu rangkaian sehingga Anda bisa memilih opsi terbaik. Batasan durasi video 5 menit juga dihapus. Histogram berkualitas tinggi dan animasi GIF akan tersedia.

VSCO

VSCO (singkatan dari Visual Supply Company) adalah kamera dan editor gambar all-in-one yang sangat baik. Bisa memotret dalam format RAW, ada penyesuaian manual white balance, ISO, exposure dan mode grid. Ada juga alat Split Tone yang berguna yang memungkinkan Anda menyesuaikan kedalaman bayangan dan sorotan. Alat HSL dirancang untuk menyesuaikan saturasi dan kecerahan warna primer.

Aplikasi kamera terbaik untuk Android ini mengesankan dengan berbagai filter. Untungnya, filter dan preset dikelompokkan ke dalam koleksi untuk pencarian yang lebih mudah, seperti B&W Fade untuk foto monokrom atau Isle of Dogs berdasarkan film animasi dengan nama yang sama.

Pengguna dapat menambahkan berbagai preset dan menyimpan kombinasi pengaturan favorit untuk pemrosesan gambar cepat. Pada saat penulisan ini, tagar #vsco telah dilampirkan ke 189 juta postingan Instagram.

Sayangnya, Anda harus membayar $20 per tahun untuk sepenuhnya menggunakan VSCO. Ada uji coba gratis 7 hari. Selain itu, Aplikasi kamera terbaik untuk Android ini dapat digunakan secara gratis, tetapi fungsinya akan terbatas. Yang tersisa hanyalah akses ke beberapa filter dasar, alat pengeditan foto, dan tampilan konten komunitas.

Kamera MX

Fokus otomatis dan HDR memungkinkan Kamera MX untuk memotret bahkan dalam cahaya redup. Capture the Past memungkinkan Anda bahkan melihat bidikan yang diambil sebelum rana dilepaskan, sehingga Anda tidak akan melewatkan apa pun.

Ada editor foto dan video bawaan yang memungkinkan Anda memproses materi sepenuhnya dengan menyesuaikan kontras, kecerahan, saturasi, ketajaman, dan corak warna.

Fungsi tambahan termasuk pengatur waktu (mulai memotret setelah waktu yang ditentukan), kisi tambahan dan lampu kilat tampilan untuk selfie, memungkinkan Anda memotret bahkan dalam kondisi cahaya redup. Namun, yang terbaik adalah memotret dalam cahaya yang baik.

Saat merekam video, Anda dapat membuat transisi secara real time, melakukan gerakan lambat dan cepat, menerapkan berbagai filter atau jeda. Jika perlu, Anda dapat mematikan sinyal awal perekaman, yang sangat penting saat mengamati hewan di kebun binatang. Jika Anda ingin mengubah kamera stok di Android Anda, Aplikasi kamera terbaik untuk Androidini bisa menjadi pilihan yang bagus.

Kamera FV-5

Dalam Aplikasi kamera terbaik untuk Android Kamera FV-5 , semua parameter disesuaikan secara manual, seperti pada kamera profesional: kompensasi pencahayaan, ISO, pengukuran pencahayaan, pemfokusan, kecepatan rana, dan keseimbangan putih. Ada tampilan viewfinder seperti DSLR yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan EV offset dan bracketing secara real time. Bracketing eksposur selesai: dari 3 hingga 7 bingkai, jarak tak terbatas antara pembekuan. Layar menampilkan banyak informasi berguna seperti waktu pencahayaan dan bukaan.

Semua pengaturan kamera dapat dibuat menggunakan tombol volume samping: EV, ISO, saturasi warna, dll. Dalam hal ini, Anda dapat mengubah pengaturan tombol, memberi mereka satu atau beberapa fungsi lainnya.

Mendukung data EXIF ​​dan XMP, terdapat mode autofokus, mode makro, dan fokus satu sentuhan. Jika perlu, Anda dapat mengaktifkan kunci AF. Dimungkinkan untuk mengambil foto malam yang indah dan jejak cahaya dengan waktu pencahayaan yang lama hingga 30 detik. Kecepatan rana dapat disesuaikan dari 1/80000 detik hingga 2 detik. Panjang fokus hanya 35 milimeter dimungkinkan. Format file JPEG dan PNG didukung.

Open Camera

Di Open Camera memiliki stabilisasi otomatis dan HDR, sehingga foto Anda sempurna. Mendukung berbagai pemfokusan, mode pemandangan, efek warna, keseimbangan putih, ISO, kompensasi pencahayaan.

Ada optimasi rentang dinamis. Anda dapat mengambil foto saat merekam video (termasuk HD). Jika perlu, Anda dapat menghubungkan mikrofon eksternal. Untuk pemotretan senyap, dimungkinkan untuk mematikan suara rana.

Ada remote control: pengatur waktu dengan hitungan mundur suara dan pengulangan otomatis dengan penundaan yang dapat dikonfigurasi. Anda dapat mengambil gambar dari jarak jauh dengan mengucapkan perintah seperti bersiul atau kata “keju”. Tombol volume dapat diberikan fungsi yang berbeda, dan seluruh antarmuka dapat disesuaikan. Ada mode operasi untuk orang kidal dan tangan kanan. Camera2 API didukung.

Dengan pengurangan noise khusus (termasuk Low Light Night Mode) dan Dynamic Range Optimization, bahkan foto berkualitas buruk pun dapat ditingkatkan . Ada dukungan Mi Band 2 dan Amazfit Selfie untuk mengontrol kamera menggunakan jam tangan pintar. Aplikasi kamera terbaik untuk Android ini benar-benar gratis dan tidak mengandung iklan, ini adalah open source.

Kamera ZOOM FX

Pengembang Camera ZOOM FX mengklaim bahwa ini adalah kamera tercepat di Android, dan kami setuju dengan mereka, karena mampu memotret hingga 50 frame per detik. Hasil yang fantastis! Antarmuka tidak ketinggalan, cepat dan sederhana. Kontrol manual memungkinkan untuk menggabungkan mode pemotretan, misalnya, Timer + HDR, Pemotretan Stabil + Timelapse. Ada mode pengambilan “penyamaran” yang menarik, yang menyamarkan aplikasi sebagai halaman web, ketika Anda mengklik tempat Anda mengambil gambar.

Aplikasi ini mendukung kontrol manual sepenuhnya menggunakan Camera API2, memotret dalam RAW, menyetel ISO, panjang fokus, eksposur, kecepatan rana. Dibandingkan dengan aplikasi sebelumnya, ia memiliki antarmuka yang lebih cepat dan lebih kuat. Anda dapat mengonfigurasi kontrol melalui tombol-tombol smartphone, sambil menetapkan fungsi yang berbeda untuk setiap tombol.